Beli Rumah Tanpa Riba

Siapa sih yang nggak pengen punya rumah sendiri? yang masih jomblo, yang udah nikah, yang udah lama nikah, dan semua orang pasti berharap punya rumah sendiri. Karena itulah bisnis property terus berkembang karena ada di wilayah primer manusia, kebutuhan akan papan.
Harga rumah yang melangit jadi masalah sendiri bagi kami, karyawan dengan gaji tak seberapa impian untuk punya rumah menjadi impian yang terasa mustahil dan sangat jauh dari jangkauan.
Tapi, tak ada yang mustahil bagi Allah kan? makanya harus mintanya sama Dia, bukan sama Bank. Ini yang menjadi prinsip kami.
Bismillah… semoga Allah memudahkan. meskipun untuk terhindar dari riba, tidak sedikit godaan yang akan menghampiri, terutama godaan kesabaran dan iming-iming harta lainnya.

Rasanya ikut bergembira sekali saat seorang teman mengabarkan ia baru membeli rumah cash. Awalnya melongo-longo karena harga rumah dan biaya lain-lainnya termasuk pajak berkisar 1M. maasyaaAllaah… saat kutanya resepnya apa bisa beli rumah gelondongan tanpa KPR? dijawabnya MINTA SAMA ALLAH, YAKIN DIA BAKAL NGASIH. Nah! Urusan yang lain biar dikasih skenario sama Allah aja, begitu kurang lebih.

Setelah itu aku kembali tersadar bahwa tidak ada yang tidak mungkin bagiNya. Rumah bagi manusia tentu hal kecil bagi ALlah. maka nggak ada alasan lagi untuk tidak berdo’a dan lebih giat mendekat padaNya kan?!

Saat bersilaturrahim dengan sahabat yang lain, kembali membahas praktek riba, beliau bercerita bahwa mau beli apapun itu ya nunggu punya uang, nggak perlu diada-adakan, nggak perlu hutang. Ia mencontoh orangtuanya yang tidak pernah berhutang, untuk memperoleh apapun termasuk rumah dan mobil. Semua dilakukan dengan menabung sedikit-demi sedikit dan hidup sederhana, tidak mengikuti hawa nafsu dan gaya hidup high class.

Hm… MasyaAllah..
Setiap orang punya ceritanya sendiri. ada yang memang terlahir dari keluarga kaya sehingga mudah untuk mendapatkan apa saja, banyak juga yang terlahir dari keluarga menengah ke bawah yang harus mengeluarkan keringat lebih banyak untuk memperoleh sesuatu. Tapi, rejeki manusia sudah diatr oleh Allah, sudah disesuaikan dengan porsinya. Bersyukur dan bersabar tentu akan membuat hati lebih tentram dan hidup jadi lebih bahagia dalam kondisi apapun.

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s